Minggu, 18 Juni 2023

5 Mobil Listrik Sejenis Mobil Sport Dengan Harga


Dengan sistem kerja mekanik otomotif yang ada di dunia, dulunya banyak nya kendaraan yang menggunakan bahan bakar baik daro motor maupun mobil, tak juga menggunakan bahan bakar, ada sekilah unik yang menggunakan baterai, sejenis sepeda.

Lalu bagaimana dengan kendaraan bermobil yang menggunakan listrik disertai dengan harganya, bagian mobil listrik tersebut sebagian berikut adalah.

1. Lexus Ux 300E


Salah satu merek mobil mewah yang pernah dugunakan Toyota Motor Corporation, Lexus pertama kali di perkenalkan pada tahun 1989 di Amerika Serikat, dan sekarang telah menjadi merek dengan penjualan mobi termewah di jepang, mobil ini seklias mirip dengan mobil sport.

Di tahun 2006 Lexus telah dijual di 70 negara yanga ada di seluruh dunia, Lexus memiliki kantor pusatnya yang berada di Jepang, pada tahun 1983 Lexus memulai sebuah proyek dari sebuah tim besar Toyota Motor Corporation.

Yang berusaha untuk membuat produk sedan yang bisa mengalah sedan terbaik yang ada di dunia, dan salah satu hasilnya ada Lexus Ls 400 yang telah diperkenalkan di Amerika International Auto Show pada tahun 1989.

Pada tahun 2000 Lexus pernah bersaing dengan unit mewah buatan jerman yaitu, Mercedes Benz, Jaguar, dan Bmw, di tahun 2005 Lexus telah di perkenalkan di Jepang, dan berkembang di dunia secara berturut turut.

Mobil ini memiliki harga senilai 1,432 miliar dan mobil ini pada tahun 2007 telah dikenal di seluruh negara Indonesia.

2. Mini Chopper

Dengan julukan Mini yang arti nya kecil, pada tahun 1959 sampai tahun 2000 sebuah mobil kecil yang di produksi Britsh Motor Corporation dan juga sebagian penerusnya.

Model asli dari mobil tersebut sebagai ikon dari Inggris ditahun 1960 an, dengan mesinnya yang melintang karena dengan bergerak roda depannya mencapai 80 persen, luas lantai yang digunakan untuk penumpang dan bagasi juga termasuk besar.

Di tahun 1999 mobil ini terpilih sebagai mobil nomor dua yang terpengaruh di abang ke 20, mobil ini memiliki dua pintu, mobil ini telah di produksi di sebuah pabrik yang terletak di Longbridge.

Mini Choper termasuk salah satu mobil sport mini yang memiliki harga tinggi senilai 947, juta.

3. Hyundai Loniq 5

Hyundai adalah sebuah perusahaan otomotif yang merupakan salah satu divisi dari Hyundai Motor Grup, dan menajdi salah satu bagian produksi terbesar di Korea Selatan.

Chung Ju Yung mendirikan perusahaan Hyundai ditahun 1967 dan di tempatkan kota Seoul, Perusahaan Otomotif ini berkembang di negara Korea Selatan dan mampu mencapai pasar Internasional, yang dulunya kuasai otomotif Jepang.

Baca Juga : 7 Mobil Sport Mewah Termahal Di Dunia

Hyundai merupakan salah satu perusahaan otomotif dengan penjualan terlaris didunia, pada tahun 2010 Hyundai bersama Kia saat ini mempunyai produksi mobil terbesar nomor empat di dunia, berdasarkan hasil penjualan prooduk nya.

Korea Selatana mampu meproduksi mobil dalam tiap tahunnya sebanyak 1.6 juta unit, dan mobil ini memiliki kemewahan dibidang produknya dengan harga 750 juta.

4Nissan Leaf

Nissan sebuah produk otomotif multinasional dari Jepang, merek ini salah satu divisi utama dari grup Nissan, dulunya Nissan diproduksikan dengan merek Datsun di tahun 1983.

Mereka mempunya kantor yang terletak diwilayah Tokyo, pada tahun 2010 Nissan akan memindahkan kantor tersebut ke kota Yokohama, dimana sebuah konstruksi sudah dimulai pada tahun 2007, dan ditahun 2011 Nissan meresmikan perpindahan kantor tersebut di kota Yokohama, Jepang.

Pada tahun 2010 Nissan salah satu produk terbesar nomor enam di dunia, yang dibelakangi dari lima produk yaitu, Toyota, General Motors, Volkswagen Ag, Hyundai Motors Grup dan Ford.

Nissan memegang 15 persen saham renault di tahun 2008, bersama jajaran produksi lainnya, Nissan juga memasarkan merek mobil mewah yang dinamakan Infiniti, Nissan leaf ini juga sejenis mobil sport dengan harga 730 juta.

5. Wuling Air Ev


Wuling berdiri sejak tahun 1982 yang menjalan kerja sama dari dua perusahaan yaitu masing masing perusahaaan tersebut SAIC, Sanghai Automotive Industry Corporation dan GM, General Motors, dan disingkat dengan SGMW Sanghai General Motors Wuling.

SGMW asal Tiongkok lahir pada tahun 11 November 1982 berhasil mencapai penjualan mobil tersebut sekitar 213 juta unit yang sudah terjual di tahun 2016 dan mendapatkan sebuah pengakuan dari dunia.

SGMW pun hadir di Indonesia melalui Motors Wuling, Wuling mendapatkan izin peresmian pabrik di kawasan industri Deltamas, yang terletak di kota Bekasi.

Dengan mobil yang unik dan juga menarik, tak disangka peminat mobil ini disukai banyak orang dan juga banyak diproduksikan di negara Indonesia, dan mobil ini memiliki harga senilai 240 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Mula Terciptanya Mobil Sport

 Awal mula mobil sport salah satu mobil yang paling banyak disukai orang orang, mobil sport sudah sangat terkenal didunia ini hingga tahun s...