Sabtu, 24 Juni 2023

Awal Mula Terciptanya Mobil Sport


 Awal mula mobil sport salah satu mobil yang paling banyak disukai orang orang, mobil sport sudah sangat terkenal didunia ini hingga tahun sekarang ini, bahkan sudah banyak yang memiliki mobil sport yang ada di dunia ini.

Pada awalnya mobil sport yang pertama kali bangkit adalah mobil sport yang mempunya merek Ferrari 458 Italia, dan sekarang ini mobil tersebut sudah banyak di dunia yang memiliki nya.

Dari tahun 2009 mobil sprot ini sudah di dirikan, dan belum begitu terkenal, lalu mobil ini telah bertukar posisi dengan mobil sport yang bermerek ferrari 430, mencontohkan salah satu mobil sport mode super cilynder cukup tinggi yang mencapai 7 speed.

Memasuki tahun 2010 mobil ini mulai bersaing dengan jenis mobil bermerek Lamborghini Gallardo, Porsche, McLarenmp4, dan Mercedes Benz.

Banyak model Ferrari 458 yang telah di desain dengan Pinninrafinna, dengan bodi yang telah dibuat melalui sistem pergerakan udara, dari terbentuknya sebuah bemper yang mewah untuk dapat mengubah downforce, saat kecepatan pada mobil tersebut terlihat stabil.

Menurut sistem Autocar, mobil sport memiliki desain yang sangat terinspirasi dengan merek mobil Ferrari Enzo, bagian interior mobil tersebut, telah di rancang oleh seorang mantan F1, yaitu Michael Schumacer, salah satunya dari desain bagian roda kemudi.

Banyak fitur canggih yang baru menggabungkan banyak kemiripan dengan desain dari mobil balap yang lainnyaa, namun mobil tersebut memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, yaitu dari salah satunya adalah.

Memiliki kapasitas mesin dengan kecepatan 4.498 cc, mobil ini yang pertama kali memiliki dudukan mesin ditengah yang pertama kali menggunakan fuel injection, namun Ferrari memilik teknologi kopling ganda yang dimaksud dengan transmisi paddleshift.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki sebagian sistem kontrol dari Formula One (F1), kontrol traction, untuk menjaga keseimbangan mobil disaat berbelok dan menjaga kestabilan mobil disaat melaju dalam kecepatan penuh, kecepetan mobil ini ketika di uji memiliki kecepatan yang sangat dahsyat, mencapai dengan kecepatan 324 km/jam.

Mobil ini telah dibentuk oleh sang mekanik dari Amerika, di tanggal 14 februari 2014, mobil ini dibawa kesuatu bandara pesawat, untuk menguji kecepatan mobil ini dengan pesawat di luar angkasa, tak disangka mobil ini unggul dalam menguji kecepatan dengan pesawat luar angkasa milik Nasa dari Florida.

Keunikan mobil ini memiliki atap di atas nya yang bisa dibuka, dan hanya bisa dinaiki oleh 2 penumpang yang memiliki hanya 2 pintu, kapasitas mesin mobil tersebut ketika di uji memilik 0,59 mph dalam waktu yang di butuhkan sebanyak 2,6 detik.

Sang pengemudi mobil ini sempat heran dan ketak, utan ketika menguji kecepatan mobil ini saat di lindasan pesawat luar angkasa milik Nasa, tak disangka jika mobil ini memiliki turbo yang mirip dengan v8, jika mobil ini mampu mendapatkan hasil tenaga dengan memiliki maksimal yang sangat besar sekitar 1243 tenaga kuda.

Pada tahun 2015 mobil ini memasuki kategori salah satu mobil termahal di dunia yang ke nomor lima nya dengan harga senilai 15 milliar rupiah.


Yang menjadi pertanyakan nya sekarang, mengapa orang menggemari mobil sport, sehingga mobil sport dimiliki banyak orang di dunia, bahkan memiliki banyak koleksi disetiap bagasi rumah yang memiliki mobil sport.

Menurut pribai saya, karena saya memiliki mobil sport, jika didalam mobil sport itu dengan menggunakan kecepat super power yang luar biasa, rasanya seperti terbang diatas udara, mungkin berbeda dengan pendapat orang orang yang mempunya mobil sport nya masing masing, namun di dalam mobil sport memiliki kemewahan iteriornya yang berbeda.

Setiap mobil memiliki kecepatan yang berbeda beda, termasuk juga dengan harga, salah satu contoh nya dengan Ferrari yang semakin tinggi tahun keluarnya, bahkaan dengan mobil sport lainnya, seperti Lamborghini, mau pun Buggati.

Salah satunya jika dibandingkan dengan mobil sport sekarang salah satu contoh dari mobil tersebut yaitu, mobil sport milik pemain bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.


Tak heran lagi jika pemilik mobil ini sang pemain bintang dari timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo, dengan kecepatan mobil ini tak sebandingkan jika dibandingkan dengan kecepatan mobil Pemain timnas Portugak ini.

Mobil ini memiliki harga yang sangat besar, dengan harga 257 milliar, tak disangka dengan harga segitu, dan menjadi penasaran dengan merek mobil ini, mobil ini dengan merek mobil, Bugatti La Voiture Noire, mobil ini memiliki semua spesifikasi yang akan disebutkan.

Mobil ini memiliki kecepatan 400 km/jam dimana mobil ini lebih unggul dari mobil ferrari sebelumnya, wajar saja jika mobil ini lebih unggul, dari soal harga, tenaga, kemewahan mau pun kecepata, karena setiap tahunnya setiap kendaraan satu persatu naik domain mobil dari jenis mobil sport apa pun.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Mula Terciptanya Mobil Sport

 Awal mula mobil sport salah satu mobil yang paling banyak disukai orang orang, mobil sport sudah sangat terkenal didunia ini hingga tahun s...