Kamis, 15 Juni 2023

Inilah Mobil Sport Clasicc Yang Ada Di Dunia


Kita tau kalau jenis mobil Sport merupakan salah satu jenis mobil yang banyak di gemari oleh banyak orang, entah itu dikarenakan oleh bentuk desain, ataupun dari kekuatan dan kecepatan dari mobil tersebut.

Di era sekarang yang terbilang canggih tentunya sangat banyak jenis mobil sport yang telah di luncurkan oleh industri otomotif dari berbagai merk mobil sport yang ada di dunia ini, pada perkembangan zaman sekarang ini, ada jenis mobil sport terbaru yang mengunkan tenaga listrik, namun taukah anda sebelum zaman berkembang seperti sekarang ini, mobil sport sudah ada di produksi, dan tentunya menjadi mobil sport clasicc dan antik.

Mobil Clasicc selalu memiliki tempat khusus dalam buku sejarah sekarang ini, ini bukanlah perkara kekayaan dari sang pemilik dan kemewahan dari mobil tersebut, melainkan mobil clasicc membuat kita berjalan kembali di lorong waktu sambil merasakan perubahan yang terjadi pada saat ini khususnya industri otomotif saat ini.

Dan inilah yang akan kita bahas, mobil sport clasicc yang ada di dunia, dan apa - apa sajakah nama mobil sport clasicc itu, simak ulansannya berikut.

1. Packard Twelve Stationary Coupe 1993



Mobil ini merupakan jenis mobil sport pada zamannya, yaitu pada zaman 1993 tahun yang lalu, dan merupakan menjadi mobil sport Clasic di era sekarang ini.

Memiliki desian yang unik dan antik serta enak untuk dilihat, dan dengan mesin V12 berkapasitas  7,3 L, yang mampu menghasilkan kekuatan 160 tenaga kuda, menjadikan mobil ini sekarang bernilai sangat tinggi tentunya, dengan harga 4, 18 juta USD atau setara dengan ( Rp60 miliar ), dan saat ini hanya tersisa lima mobil yang bertahan di dunia ini.

2. Ferari 250 GTO Berlinetta


Mendapatkan gelar sebagai jenis mobil clasicc termahal didunia, tentunya sangat pantas untuk mobil ini, pasalnya mobil ini di bandrol oleh kolektor terkenal yang bernama RM Sotheby Monterey, bakal mencapai harga 45 juta USD atau setara dengan ( Rp639 miliar ).

Mobil ini memiliki punuh dengan sejarah balap dengan jumlah kemenangan yang banyak, yaitu hampir 350 kali kemenangan sejarah balap secara total di seluruh dunia, tentunya menjadi sejarah tersendiri bagi mobil ini, dan pantas saja dihargai.

3. Marcedes Benz W196


Merupakan jenis mobil sport yang di produsen oleh industri otomotif yakni Marcedes Benz, dan merupakan juga mobil termahal yang pernah di produksi Marcedes Benz.


Mobil clasicc ini di produksi pada tahun 1959 lalu, dan sempat di lelang dengan harga 10 juta pundsterling atau setara dengan ( Rp140 miliar ), mobil ini tentunya punya sejarah tersendiri juga, yakni merupakan mobil balap yang pernah memenangi GrandPrix di Jerman dan juga Swiss pada 1964.

4. Shelby Daytona Cobra Coupe 1965


Mobil ini sudah di produksi sejak tahun 1965 khusus untuk balapan pada saat itu, dan hanya ada enam unit Shelby Daitone Coabra Coupe.


Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, mobil ini masih meninjukan karisma yang begitu kuat, beda dengan mobil - mobil lain pada umumnya yang harganya terus jatuh dari tahun ke tahun, namun mobil ini masih memiliki nilai yang begitu bisa terbilang sangat tinggi, yaitu memiliki harga mencapai RP80 miliar lebih, sungguh harga yang terbilang pantastis bukan.

Memiliki bentuk desain yang begitu clasicc dan sangat indah untuk di pandang, namun untuk urusan kecepatan juga tak perlu di ragukan lagi, mobil yang merupakan versi Coupe dari Shelby Cobra ini diklaim  bisa melebihi angka 200 mph atau sekitar 335 kilometer/ perjam.

5. Bugatti type 57SC Atlantic



Hanya diproduksi empat unit saja yang dibangun antara tahun 1936 - 1938 ini, merupakan salah satu mobil sport paling ikonik dalam sejarah Bugatti.

Memiliki bodywork yang sangat indah untuk dilihat, tenaga mobil ini berasal dari mesin 3.3 liter srariht - eight yang mampu menghasilkan hingga mampu melaju lebih dari 200kilometer/ perjam atau (124mph ).

Menjadi salah satu mobil clasicc terlangka di dunia, tentunya memiliki harga yang cukup fantastis yaitu mampu menembus harga Rp275 miliar.

Baca Juga : Inilah Deretan Mobil Mewah Dan Mahal Di Dunia

6. Ford GT 40 Gulf



Mobil yang sangat jarang sekali terlihat di jalan ini merupakan di desain seperti mobil balap yang mewah, mobil yang sudah memiliki umur yang tidak muda lagi, membuat mobil ini sport clasicc ini menjadi salah satu mobil clasicc termalah di dunia.

Untuk harga mobil ini, pernah terjual dengan harga yang cukup fantastis, yakni dengan harga Rp160 miliar, sungguh harga yang pantas bukan.

7. Ferrari 290 MM


Memang hampir kebanyakan mobil sport clasicc di dominan oleh rakitan produsen otomotif Ferrari, dan termasuk jugak mobil ini, mobil ini merupakan mobil balap yang di produksi pada tahun 1956, di rancang memang untuk menyaingi jenis mobil - mobil balap produsen lainnya.

Mobil ini memang sangat kental aura sport balap zaman dulu, dan termasuk ke dalam katagori mobil balap Ferrari sepanjang masa, memiliki mesin 3.5liter V12 dan dengan tenaga maksimum320Hp dan maksimum kecepatan mencapai 290 kilometer/perjam, hingga membuat harga mobil ini sekarang cukup fantastis, yakni pada tahun 2015 lalu, harga mobil ini mencapai Rp427 miliar.

8. Aston Martin DBR1 1959


Mobil yang di bekali mesin 2495cc dengan dengan tranmisi manual 5 percepatan, dan memiliki sebagai mobil tingkat ketahanan yang tinggi, dan terbukti pada ajang balap ketahanan mobil 24 jam yang diselenggarakan di prancis pada tahun 1959 lalu.

Menjadikan mobil ini salah satu mobil clasicc termahal di dunia, pada tahun 2017 lalu mobil ini pernah terjual mencapai harga pada angka yang cukup terbilang fantastis, yakni di harga Rp345 miliar.

9. Lamborghini Miura


Lamborghini juga memiliki mobil sport clasicc, yaitu Lamborghini Miura, di buat pada tahun 1966 samapai 1972, mobil ini secara luas telah menghasut tren mobil sport berperforma tinggi.

Mobil ini juga sempat menjadi mobil tercepat di zamannya, memiliki mesin berkapasitas 3.929cc dan tranmisi manual 5 percepatan, tentunya menjadi mobil ini memiliki harga yang cukup fantastis, harga yang di tawarkan pada tahun 2022 lalu mencapai 1,85 juta USD atau setara dengan ( Rp27, 5 miliar ).

10. BMW M1



Mobil BMW M1 merupakanmobil sport buatan tahun 1970-an, dan termasuk salah satu mobil sport clasicc saat ini, banyangkan saja, mobil buatan dari jerman ini dijual dengan harga yang mahal untuk sekarang ini, yaitu setara dengan dua mobil lamborghini terbaru, sungguh harga yang cukup fantastis bukan.

Dan itulah tadi jenis mobil sport Clasicc yang ada di dunia, dan harganya yang terbilang fantastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Mula Terciptanya Mobil Sport

 Awal mula mobil sport salah satu mobil yang paling banyak disukai orang orang, mobil sport sudah sangat terkenal didunia ini hingga tahun s...