Minggu, 04 Juni 2023

3 Daftar Motor Lawas Yang Punya Harga Selangit

Pada perkembangan zaman dan teknologi saat ini, kehadiran sepada motor canggih akan semakin banyak, model dan desainnya pun semakin canggih dan beragam, namun hal tersebut tak lantas mengakibat motor produksi lawas kehilangan peminat.

Bila melihat pasar motor bekas berapa waktu belakangan, tak sedikit motor tahun 90an yang lagi naik daun kembali seperti Yamaha RX-king atau Suzuki RGR 150. 

Populasinya yang terbatas akan menjadi salah satu penyabab utama, 



Honda NSR250R

Honda NSR250 merupakan yang diproduksi oleh berbagai oleh berbagai versi dari balap mereka yang di ajang tahun GP250 ( sekarang Moto2 ) antara 1987 hingga 1999.

Motor ini dikembangkan mulai dari NS250R MC11 dan diproduksi akan dalam empat generasi, keempatnya yang menggunakan masin berpendingin cairan 249 cc, 90 derajat V-twin.



Yamaha RX-KING

RX-KING kendaraan yang indentik dengan sebutan 'motor jambret' ini masih banyak loyalitas di indoneisa, bahkan, banderolan RX-KING lawas baru ini sempat mengehebokan dikalangan pasar sepeda motor bekas.

Belum lama ini di salah satu situs jual beli online ada yang menawarkan motor produksi 1983- 2007 itu seharga 250 juta, kondisi motor tersebut hampir baru dan New Old Stock ( NOS ).


Suzuki RGR 150

Suzuki di indonesia pernah memasarkan motor sport 2-tak yang berkapasitas 150 cc di era '90-an, yaitu RGR Sprinter, RGR Cryastal dan RGR Tornado, pada masa itu motor ini bisa di bilang punya teknologi yang cukup canggih dibanding kompetitor.

Motor ini dikenal dengan teknologi SIPC ( Suzuki Intake Control ) dan SSS ( Suzuki Super Scavenging System ) yang bertugas mengontrol masuknya bahan bakar sesuai kebutuhan mesin yang tinngi dan memberi asupan udaran yang lebih banyak ketika mesin berada di rmp tinggi.

Namun bukan itu saja, demensi dan desain yang disematkan pada pesaing NSR 150 dan TZM 150 ini memiliki ciri khas sendiri mulai dari pelak, kombinasi warna, akan serta suaranya.

Harga RGR 150 punya bandrol yang cenderung stabik yakni mulai Rp 150 juta sampai 100 jutaan, aksesorinya pun banyak jual seperti fairing, cover speedometer, kaca mika visor windshield, hingga stang pistolnya.

Honda NSR250R

Merupakan salah satu varian NSR250 terfavorit yang pernah ada, motor ini akan di lengkapin terobosan terbaru 2- stroke dengan fitur-fitur baru yang mempermudahkan pengemudi berkendara, PGM 30 sekarang berada di performa motor hingga kemapuan maksimalnya, MC21 menampilkan pengapaian 3D yang sebenarnya dan peta yang berbeda akan untuk silinder NSR250R MC21 menjadi sepeda motor balap 2-troke terlalris dinomor satu jepang.

Yamaha RX-KING

Fitur ini membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus dan nyaman mesin baru motor legend Yamaha ini hadir dengan mesin blue Core berkapasitas 149,9 cc 4 tak 2 katup 1 silinder dan berpendingin udara, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,4 PS pada 7250 RPM dan torsi 13,3 nm pada 5500 RPM, untuk sistem pengereman motor Yamaha ini sudah menggunakan teknologi antilog bracking system atau ABS yang membuatnya makin unggul.


Suzuki RGR 150

Selain itu, Suzuki Crystal ini juga menjadi pelopor motor bermesin 2-tak di keluarga suzuki dengan kapasitas 110 cc, makanya larinya pun terolong kencang dibanding kompetitornya, tenaga yang dimiliki bebek Suzuki ini berada di kisaran 12 dk di 7.500 rpm, dan dengan bobotnya yang cuma sekitar 84 Kg, ia bisa digeber hingga 130 Km/jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Mula Terciptanya Mobil Sport

 Awal mula mobil sport salah satu mobil yang paling banyak disukai orang orang, mobil sport sudah sangat terkenal didunia ini hingga tahun s...